Sabtu, 28 September 2013

PENYAKIT MENULAR SEKSUAL



Penyakit menular ialah yang menjalar dari seseorang kepada orang lain, bahkan dapat menjalar kepada seluruh masyarakat. Seseorang dapat menderita penyakit menular seksual (PMS) bila ia melakukan hubungan seksual dengan orang yang menderita penyakit tersebut. Ada beberapa hubungan seksual yang dapat menyebabkan munculnya PMS :
·         Kelamin dengan kelamin (gentino geital)
·         Mulut dengan kelamin (oral genital)
·         Lubang dubur dengan kelamin (onal genital)
Orang yang beresiko tinggi tertular PMS adalah mereka yang sering berganti-ganti pasangan dalam hubungan seksual. Ada lebih 30 macam penyakit yang hingga sekarang diketahui sebagai PMS. Penyakit menular seksual disebabkan oleh bakteri, virus, jamur dan protozoa.
Jenis-jenis Penyakit Menular Seksual (PMS)


A.    Gonorea (Kencing nanah)

Gonorea adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoea. Tanda-tanda penderita gonorea pada laki-laki :
1.      Rasa pedih pada saluran kemih
2.      Rasa terbakar pada saluran kemih sewaktu kencing
3.      Sakit jika kemaluan tegang (ereksi)
4.      Keluar cairan atau nanah dari lubang saluran kemih
5.      Tanda-tanda ini muncul pada 3-5 hari sesudah melakukan hubungan seks
Gonorea dapat menimbulkan komplikasi pada beberapa alat atau organ tubuh :
1.      Penyempitan saluran kencing
2.      Penyempitan saluran telur (pada wanita)
3.      Penyempitan daluran sperma (pada pria)
4.      Mandul
5.      Pada wanita hamil, bayinya akan mengalami peradangan mata dan kebutaan.
6.      Radang sendi (arthritis)
Penyakit ini dapat diobati dengan antibiotika.

B.     Sifilis (Raja Singa)

Sifilis adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh infeksi bakteri Treponema pallidum. Ditularkan melalui hubungan badan. Tahap pertama bisul yang tidak sakit di bagian penisatau rahim. Pada tahap kedua terdapat lesi di permukaan kulit yang tidak gatal di seluruh tubuh, sariawan di mulut, demam ringan, sakit tenggorokan dan pembengkakan kelenjar limfe pada lipatan paha, tangan atau leher. Pada tahap ketiga terjadi kerusakan sendi dan tulang, kerusakan aorta dan kelumpuhan. Pengobatan dengan antibiotik hanya pada tahap pertama dan kedua.

C.    Herpes Genitalis

Herpes genitalis adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh virus herpes simpleks. Gejalanya yaitu sakit atau gatal di daerah kelamin dan lepuhan berair atau luka terbuka.

D.    Vaginistis

Vaginistis yakni infeksi pada vagina yang biasanya menyebabkan keluarnya cairan dari vagina yang berbau dan menimbulkan ketidaknyamanan. Ini disebabkan oleh berbagai jenis bakteri (bakteri gonorrhea, chlamydia) atau jamur. Pada umumnya, dapat disembuhkan dengan obat yang tepat sesuai dengan penyebabnya.

E.     Bisul Pada Alat Kelamin

Bisul Pada Alat Kelamin disebabkan oleh virus (Virus Human Papilloma atau HPV). Muncul satu atau banyak bisul atau benjolan antara sebulan sampai setahun setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit tersebut. Pada umumnya, tidak dapat terlihat pada perempuan karena terletak di dalam vagina, atau pada lelaki karena terlalu kecil. Ini bisa berakibat serius pada perempuan, karena dapat menyebabkan kanker cervix. Bisul pada kelamin ini bisa disembuhkan, perempuan harus menjalankan pap smear setiap kali berganti pasangan intim.

F.     Kutu Kelamin

Kutu Kelamin sangatlah kecil (lebih kecil atau sama dengan 1/8 inch), berwarna kelabu kecoklatan dan menetap pada rambut kemaluan. Penyakit ini dapat disembuhkan dengan obat cair yang digosokkan pada rambut kelamin.

G.    AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome)

AIDS merupakan penyakit yang disebabkan virus yang merusak sistem kekebalan tubuh manusia. Akibatnya, tubuh mudah diserang penyakit-penyakit lain yang berakibat fatal. Virus ini disebut virus HIV (Human Immuno Deficiency Virus). HIV menyerang satu jenis sel darah putih yang bertugas menangkal infeksi.
Cara penularan AIDS sebagai berikut :
1.      Melalui kontak hubungan badan (hubungan seksual) dengan seorang penderita yang telah terinfeksi HIV.
2.      Melalui jarum suntik atau alat lain yang telah dipakai orang yang terinfeksi HIV.
3.      Melalui transfusi darah yang tercemar HIV.
4.      Melalui ibu hamil yang terinfeksi HIV kepada bayi yang dikandungnya.
Gejala-gejalanya :
Tahap awal seseorang yang terinfeksi HIV tidak menunjukkan gejala. Sel-sel pertahanan tubuh  semakin lama semakin banyak yang rusak, maka penderita sangat rentan terhadap semua infeksi kuman. Setelah tahap pertengahan seseorang menunjukkan gejala seperti flu, lesu, demam, berkeringat mlaam hari tanpa sebab, otot sakit, batuk, pembesaran kelenjar limfe, dan infeksi mulut. Pada tahap akhir berat badan penderita menurun dengan cepat, diare kronik, sesak napas, bintik-bintik atau bisul berwarna merah dan akhirnya kematian.
Cara pencegahan terhadap AIDS :
1.      Tidak melakukan hubungan badan dengan seseorang yang terinfeksi HIV.
2.      Hindari penggunaan jarum suntik bersama-sama.
3.      Bila ingin menggunakan alat tusuk seperti jarum, tato, akupuntur, pastikan bahwa alat-alat yang dipakai telah dicuci hama.
4.      Bila ingin transfusi darah pastikan darah tidak tercemar HIV.
Virus HIV merupakan virus yang tidak dapat hidup di luar tubuh. HIV tidak dapat ditularkan melalui hubungan sosial biasa, misalnya bersalaman, menggunakan kolam renang bersama, menggunkaan kamar mandi bersama-sama atau melalui gigitan nyamuk.

3 komentar:

D'nature mengatakan...

http://www.obatampuherbal.com/2016/06/obat-kutil-kelamin-ampuh.html
ditunggu kunjungan baliknya gan or sist

Unknown mengatakan...

Obat herbal Dr. Imoloa yang luar biasa adalah obat penyembuhan yang sempurna untuk Virus HIV, saya mendiagnosis HIV selama 8 tahun, dan setiap hari saya selalu mencari penelitian untuk mencari cara sempurna untuk menghilangkan penyakit mengerikan ini karena saya selalu tahu bahwa yang kita butuhkan karena kesehatan kita ada di bumi. Jadi, pada pencarian saya di internet saya melihat beberapa kesaksian berbeda tentang bagaimana Dr. imoloa dapat menyembuhkan HIV dengan obat herbal yang kuat. Saya memutuskan untuk menghubungi pria ini, saya menghubunginya untuk obat herbal yang saya terima melalui layanan kurir DHL. Dan dia membimbing saya bagaimana caranya. Saya memintanya untuk solusi minum obat herbal selama dua minggu. dan kemudian dia menginstruksikan saya untuk pergi memeriksa yang saya lakukan. lihatlah aku (HIV NEGATIF). Terima kasih Tuhan untuk dr imoloa telah menggunakan obat herbal yang kuat untuk menyembuhkanku. ia juga memiliki obat untuk penyakit seperti: penyakit parkison, kanker vagina, epilepsi, Gangguan Kecemasan, Penyakit Autoimun, Nyeri Punggung, Keseleo, Gangguan Bipolar, Tumor Otak, Ganas, Bruxisme, Bulimia, Penyakit Disk Serviks, Penyakit Kardiovaskular, Penyakit Kardiovaskular, Neoplasma, kronis penyakit pernapasan, gangguan mental dan perilaku, Cystic Fibrosis, Hipertensi, Diabetes, asma, radang sendi yang dimediasi autoimun. penyakit ginjal kronis, penyakit radang sendi, sakit punggung, impotensi, spektrum alkohol feta, Gangguan Dymyme, Eksim, kanker kulit, TBC, Sindrom Kelelahan Kronis, sembelit, penyakit radang usus, kanker tulang, kanker paru-paru, sariawan, kanker mulut, tubuh nyeri, demam, hepatitis ABC, sifilis, diare, Penyakit Huntington, jerawat punggung, gagal ginjal kronis, penyakit addison, Penyakit Kronis, Penyakit Crohn, Cystic Fibrosis, Fibromyalgia, Penyakit Radang Usus Besar, penyakit kuku jamur, Penyakit Kelumpuhan, penyakit Celia, Limfoma , Depresi Besar, Melanoma Ganas, Mania, Melorheostosis, Penyakit Meniere, Mucopolysaccharidosis, Multiple Sclerosis, Distrofi Otot, Rheumatoid Arthritis, Penyakit Alzheimer, email- drimolaherbalmademedicine@gmail.com / hubungi atau {whatssapp ..... +2347081986098. }

Isabella Freddie mengatakan...

Saya di sini untuk memberikan kesaksian saya bagaimana saya sembuh dari HIV, saya menghubungi HIV saya melalui pisau. Seorang teman saya menggunakan pisau untuk mengupas kuku jarinya dan menjatuhkannya di tempat dia menggunakannya, jadi setelah dia pergi saya tahu apa yang datang kepada saya, saya melihat kuku saya, kuku saya sangat panjang dan saya mengambil pisau yang dia hanya digunakan pada kukunya sendiri untuk memotong kuku jariku, karena aku mempertahankan namaku, aku melukai diriku sendiri secara keliru. Saya bahkan peduli tentang itu, jadi ketika saya sampai di rumah sakit minggu berikutnya ketika saya sakit dokter memberi tahu saya bahwa saya HIV positif, saya bertanya-tanya dari mana saya mendapatkannya jadi saya ingat bagaimana saya menggunakan pisau teman saya untuk memotong dari tangan saya jadi saya merasa sangat sedih di hati saya sampai-sampai saya bahkan tidak tahu harus berbuat apa, jadi suatu hari saya sedang melewati internet saya bertemu dengan kesaksian seorang wanita yang semuanya berbicara tentang bagaimana dia disembuhkan oleh seorang dokter bernama DR Imoloa jadi saya segera mengirim email ke dokter tersebut dan dia juga menjawab saya dan mengatakan kepada saya persyaratan yang akan saya berikan dan saya lakukan sesuai perintahnya, dia menyiapkan jamu untuk saya yang saya minum. Dia mengirimi saya pesan pada minggu berikutnya bahwa saya harus menjalani tes yang saya lakukan yang mengejutkan saya sendiri, saya menemukan bahwa saya HIV negatif. Ia juga telah menyembuhkan semua jenis penyakit yang tidak dapat disembuhkan seperti: penyakit Huntington, jerawat punggung, gagal ginjal kronis, penyakit Addison, Penyakit Kronis, Penyakit Crohn, Cystic Fibrosis, Fibromyalgia, Penyakit Radang Usus, Penyakit Jamur Kuku, Kelumpuhan, Penyakit Celia, Limfoma , Depresi Mayor, Melanoma Maligna, Mania, Melorheostosis, Penyakit Meniere, Mucopolysaccharidosis, Multiple Sclerosis, Distrofi Otot, Artritis Reumatoid, Penyakit Alzheimer dan banyak lagi. Berkat dia sekali lagi dokter hebat yang menyembuhkan saya dr. Imoloa jadi Anda juga bisa email dia melalui drimolaherbalmademedicine@gmail.com atau whatsapp dia di + 2347081986098. / situs web- drimolaherbalmademedicine.wordpress.com. Tuhan memberkati Anda, Tuan.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar